10 Kasus Idol KPop Paling besar, Buat Gempar pada Periodenya

Dimulai dari penghinaan sampai penghinaan seksual

Industri selingan Korea Selatan tidak pernah kering. Bahkan juga, jejeran kasus idol Kpop paling besar sanggup membuat gempar penjuru dunia. Masalahnya banyak idol kelas atas Korea yang turut serta dalam skandal-skandal yang polemis ini.

Disamping itu, kasusnya juga terbilang cukuplah berat yaitu pemerasan, penghinaan, narkoba, sampai penghinaan seksual. Siapa yang turut serta? Yok, langsung saja baca 10 kasus idol KPop paling besar berikut ini!

Simak Juga : Berita Terupdate K-Pop 2023 Viral Hanya Di Okeplay777

  1. Seungri BIGBANG

Di tahun 2019 lalu, jagat hiburan KPop dikejuti dengan kasus penuh pro-kontra bekas anggota boy grup BIGBANG, Seungri. Seungri diputuskan sebagai terdakwa karena sediakan service karyawan sex komersil di kelab malam kepunyaannya, Burning Sun.

Sudah pasti kasus itu langsung mengguncangkan penjuru dunia, apa lagi kasus itu menggeret beberapa idol yang lain, seperti Choi Jong Hoon F.T. Island dan Yong Jun Hyung Highlight. Sesudah diputuskannya Seungri sebagai terdakwa, dia memutuskan untuk keluar group yang memperbesarnya. YG Pertunjukan bahkan memutuskan kontraknya di tanggal 13 Maret 2019.

  1. Kim Garam LE SSERAFIM

Kasus bullying Kim Garam menjadi satu diantara kasus yang paling mengguncangkan jagat hiburan di tahun 2022. Kasus itu berawal dari beberapa foto pra-debut Garam yang mengarah pada perlakuan penghinaan.

Tidak stop sampai situ, seorang yang akui sebagai korban Kim Garam langsung sewa advokat untuk bawa kasus itu ke meja hijau. Anehnya, waktu itu HYBE malah menentang semua dakwaan itu dan menjelaskan itu ialah fitnah.

Perselisihan semakin menghangat, hingga Menteri Pengajaran Korea Selatan juga turut turun tangan dalam kasus Kim Garam. Pada akhirnya, HYBE juga memilih untuk keluarkan Kim Garam dari LE SSERAFIM.

  1. Daesung BIGBANG

Di tahun 2011, Daesung BIGBANG didakwa tewaskan pengendara motor yang tertabrak mobilnya. Waktu itu, dia difitnah menyengaja menubruk kembali sang pengendara motor yang telah kritis saat tubrukan pertama.

Tetapi, pada akhirnya Daesung dibebaskan karena tidak terdapat bukti yang kuat jika pengendara motor tersebut hidup saat tubrukan pertama. Kemungkinan, pengendara motor itu sudah meninggal saat Daesung menubruknya pertama kalinya.

  1. Jimin AOA

Kasus penghinaan menjadi kasus yang paling umum terjadi di kelompok industri selingan Korea Selatan. Kasus penghinaan ini kali dirasakan oleh Mina, bekas anggota girl grup AOA.

Sesudah keluar group, Mina menjelaskan jika dia dilanda oleh rekan satu groupnya, Jimin, sepanjang sepuluh tahun. Langsung, khalayak langsung marah dengan Jimin dan mencela tindakan tidak berakhlaknya itu.

Jimin lantas mengupload surat keinginan maaf lewat account Instagramnya. Di surat itu, Jimin akui benar-benar menyesal dan mengharap supaya Mina ingin maafkan kekeliruannya. Sesudah ketahui kasus itu, FNC Pertunjukan, agen AOA, langsung keluarkan Jimin dari groupnya.

Simak Juga : Berita Terupdate K-Pop 2023 Viral Hanya Di Okeplay777

  1. April

Kasus yang serupa terjadi pada Lee Hyun Joo, bekas anggota girl grup April. Kasus itu berawal saat adik lelaki Lee Hyun Joo mengutarakan jika dia terima tindakan tidak membahagiakan dari sama-sama anggota April.

Hal tersebut yang membuat Lee Hyun Joo tidak kuat dan pada akhirnya memilih untuk pergi dari girl grup garapan DSP Media itu. Sesudah alami proses hukum yang keras, pada akhirnya faksi kepolisian benarkan dakwaan penghinaan adik lelaki Lee Hyun Joo. Girl grup itu pada akhirnya disetop di bulan Januari 2022.

  1. Kangin Suju

Di tahun 2016 lalu, Kangin Super Junior pernah turut serta dalam kasus tubruk lari di wilayah Gangnam. Dijumpai waktu itu, Kangin menubruk lampu jalan dengan mobil kecintaannya pada keadaan mabok.

Sesudah menubruk lampu itu, Kangin langsung larikan diri dari tempat peristiwa. Tetapi, beberapa saat selanjutnya Kangin menyerahkan diri secara suka-rela ke polisi.

Tidak belajar dari kekeliruan, Kangin turut serta dalam kecelakaan jalan raya kembali karena menyopir pada keadaan mabok. Waktu itu, dia harus bayar denda sebesar USD6000. Sesaat sesudah peristiwa itu, Kangin pergi dari Super Junior.

  1. Park Yoo Chun JYJ

Kasus idol KPop paling besar seterusnya tiba dari idol angkatan pertama, Park Yoo Chun JYJ. Anggota yang pernah bergabung dalam boy grup TVXQ itu mendapatkan dakwaan lakukan kekerasan seksual.

Sudah pasti hal itu segera membuat warganet Korea marah dan mencela Park Yoo Chun mati-matian. Bahkan juga, sampai Park Yoo Chun dipastikan tidak bersalah, dia masih tetap mendapatkan kritik tajam dari warganet.

Tetapi, di tahun 2020, Park Yoo Chun terganjal kasus kembali. Idol itu diperhitungkan memakai narkoba semenjak tahun 2019. Waktu itu, Park Yoo Chun dijatuhkan hukuman 2 tahun periode eksperimen.

Simak Juga : Berita Terupdate K-Pop 2023 Viral Hanya Di Okeplay777

  1. Son Ho Young g.o.d

Tidak kalah mengguncangkan dari beberapa kasus yang lain, Son Ho Young anggota g.o.d sempat diduga sebagai terdakwa pembunuhan kekasihnya. Hal itu karena polisi mendapati sebotol obat tidur dalam mobil kekasih Son Ho Young yang berisi catatan jika dia sedih dengan si kekasih.

Son Ho Young lantas jalani pengecekan lebih kurang sepanjang dua jam. Sesudah bisa dibuktikan tidak bersalah, dia dibolehkan pulang. Tetapi, sekian hari sesudahnya Son Ho Young diketemukan lakukan eksperimen bunuh diri dengan sistem yang serupa dengan kekasihnya. Untungnya, saat itulah sukses ditolong.

  1. Dahee Glam

Anggota girl grup pertama Big Hit, Dahee, sempat juga terganjal dalam kasus pemerasan artis Korea populer Lee Byung Hun. Anggota girl grup Glam itu memberikan ancaman akan menebarkan video Lee Byung Hun yang diperhitungkan menjelaskan suatu hal yang tidak patut.

Kasus ini juga pada akhirnya usai di pengadilan. Saat di meja hijau, Dahee dan rekan modenya Lee Ji Yeon akui sudah lakukan pemerasan. Hal itu dilaksanakan karena Dahee mempunyai utang yang banyak ke agennya.

Dalam pada itu, Lee Ji Yeon mengutarakan jika ia tidak terima ditetapkan oleh si artis demikian saja. Pada akhirnya, ke-2 wanita itu dipenjara sepanjang satu tahun dan Dahee dikeluarkan dari groupnya.

  1. B.I. iKON

Anggota iKON yang mempunyai nama komplet Hanbin ini sempat turut serta dalam kasus idol KPop paling besar yang mengguncang jagat hiburan Korea Selatan. Di tahun 2021, B.I. diputuskan sebagai terdakwa penyimpangan narkotika.

Sesudah jalani pengecekan, di tanggal 10 September 2021 pengadilan memilih untuk memberi empat tahun periode eksperimen hukuman. Selainnya vonis itu, B.I. jalani 80 jam servis warga, 40 jam pemulihan, dan denda sejumlah 1,lima juta Won atau yang sama dengan Rp18,dua juta. Selang beberapa saat, B.I. juga memilih untuk keluar group iKON.

Nach, itulah 10 kasus idol Kpop paling besar yang buat gempar pada periodenya. Mudah-mudahan sesudah ini tidak ada kasus yang menerpa idol-idol kecintaan kita, ya!